Selasa, 15 November 2011

joging


JOGING atau JALAN KAKI

  1. Jika anda berusia di atas empat  puluh tahun atau jika anda menderita penyakit fisik,pertama kali mintalah nasihat dokter anda.
  2. Carilah kesemptatan yang luang sehingga anda dapat berlari  atau jalan kaki yang tidak menyebabkan nafas terlalu pendek atau tidak menyebabkan kelelahan otot yang amat sangat selama paling tidak tiga puluh menit lamanya aktivitas. Jika anda mencoba membangkitkan Tangggapan Relaksasi jikapertama kali anda memulai program latihan anda, perhatian anda akan banyak tercurah pada bagaimana kondisi yang anda rasakan.
  3. Lakukan latihan-latihan pemanasan biasa sebelum anda lari atau jalan.
  4. ketika anda jogging atau jalan kaki, mata tetaplah terbuka. Meskipun teknik Tanggapan relaksasi standar menuntut anda menutup kedua mata untuk menghindari pengalihan perhatian,anda harus melihat kemana anda pergi ketikamenggabungkan tipe teknik ini dengan olahraga.
  5. sadarilah pernafasan anda. Setelah anda menggunakan pola pernafasan yang teratur, fokuskan perhatian anda pada ritme keluar-masuk nafas anda. Saat anda menghirup nafas, katakana pada diri anda sendiri dalam hati,”masuk”. Saat anda menghembuskan nafas, katakana dalam hati”keluar”. Sebenarnya, ini menjadi sarana mental anda atau kata focus dalam cara yang sama yang anda gunakan pada frase focus pribadi anda dengan metode-metode tanggapan-ralaksasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar