Sabtu, 29 Oktober 2011

insomnia


INSOMNIA

          Jika anda tertidur, mekanisme tubuh dan pikiran tidak sama disbanding dengan ketika sedang melakukan meditasi. Tidur dan meditasi masing-masing menimbulkan gelombang-gelombang otak yang berbeda dan pola-pola metabolisme berbeda pula.
            Tetapi meskipun ada perbedaan-perbedaan ini, sangat mudah tergelincir dari Tangggapan Relaksasi untuk langsung tidur jika anda mengubah sedikit teknik anda. Seperti yang telah disebutkan,orang-orang sering kebablasan tidur ketika melakukan teknik ini sambil tiduran. Oleh karena itu saya menyarankan agar anda hendaknya hanya menggunakan posisi yang nyaman bila inging menggunakan Tanggapan Relaksasi dengan cara yang biasa.
            Tetapi jika anda inging mengatasi insomnia yang kronis atau jatuh tertidur selama satu malam tertentu yang menggelisahkan, inilah caranya anda gabungkan Faktor keyakinan dengan tujuan tidur anda. Pertama-tama lakukan teknik Tanggapan-Relaksasi secara teratur. Kemudian, setelah satu atau dua minggu, lakukan juga ketika anda berada di tempat tidur dan anda berharap bisa tertidur atau tidur kembali setelah terjaga.

·        Berbaring lah di tempat tidur dengan santai
·        Tutuplah kedua mata anda
·        Lemaskan semua otot anda.
·        Sadarilah pernafasan anda
·        Perlahan-lahan alihkan perhatian ke perut
·        Sekarang arahkan perhatian anda pada perasaan anda dalam berbagai bagian tubuh anda
·        Bersikaplah selalu pasif

Salah satu penyebab insomnia adalah bahwa kita terbelenggu semua perhatian hari ini dan apa yang kita bayangkan akan menjadi ketakutan-ketakutan hari esok. Kita memelihara siklus kecemasan pikiran-tubuh berputar terus

Senin, 24 Oktober 2011

manusia dan keindahan

MANUSIA DAN  KEINDAH

     keindahan dapat di artikan sesuatu yang sangat enak atau nyaman untuk dipandang atau dilihat oleh siapapun yang dapat melihat dan merasakannya. Keindahan didunia ini ada bermacam-macam,ada keindahan suatu tempat atau lingkungan. Maksud dari keindahan suatu tempat atau lingkungan yaitu tempat atau lingkungan tersebut enak untuk dipandang ataupun dilihat. Tempat atau lingkungan itu bisa dikatakan indah,bila manusia itu sendiri bisa menjaga dan merawatnya. Contohnya seperti keindahan suatu tempat wisata,tempat wisata itu harus kita jaga dengan cara tidak membuang sampah sembarangan ataupun tidak mengotorinya,karena manusia sekarang senang berbuat tetapi tidak mau bertanggung jawab dengan perbuatannya.
     Kemudian selain keindahan suatu tempat atau lingkungan,adapula keindahan wajah manusia. Maksudnya dari kalimat tersebut, wajah manusia tersebut enak bila dipandang orang yang ada disekitarnya. Biasanya keindahan wajah lebih sering dikatakan keindahan suatu wajah wanita,karena wanita tersebut cantik apalagi bila kecantikannya diiringi dengan sifat atau perbuatan yang baik mungkin akan banyak orang-orang yang menyukainya.
     Manusia dan keindahan di dunia ini sangat bermakna dan berarti,karena  bila di dunia ini tidak ada keindahan,kita tidak tau untuk menilai sesuatu hal itu apa,apakah dia bisa dikatakan indah atau tidak,dan keindahan juga harus diiringi dengan manusia itu juga,karna manusialah yang betanggung jawab atas semua.
    
Hubungan manusia dan keindahan
manusia memiliki lima komponen yang secara otomatis dimiliki ketika manusia tesebut dilahirkan. Ke-lima komponen tersebut adalah nafsu, akal, hati, ruh, dan sirri (rahasia ilahi). Dengan modal yang telah diberikan kepada manusia itulah (nafsu, akal dan hati) akhirnya manusia tidak dapat dipisahkan dengan sesuatu yang disebut dengan keindahan. Dengan akal, manusia memiliki keinginan-keinginan yang menyenangkan (walaupun hanya untuk dirinya sendiri) dalam ruang renungnya, dengan akal pikiran manusia melakukan kontemplasi komprehensif guna mencari nilai-nilai, makna, manfaat, dan tujuan dari suatu penciptaan yang endingnya pada kepuasan, dimana kepuasan ini juga merupakan salah satu indikator dari keindahan.
 (sumber_wordpress.com_)

      pesan dari saya agar keindahan di dunia ini tetap bisa terjaga,janganlah mencoba-coba untuk merusaknya


sahabat

SAHABAT

biasanya sahabat selalu ada di saat kita senang ataupin sedih,tapi yang aku rasakan tidak seperti itu
aku memiliki sahabat,mereka ada di saat aku senang,tapi mereka tak ada disaat aku sedih
terkadang hati ini sakit bila melihat mereka asik sendiri,tapi aku di diami begitu saja,disaat salah satu temanku sedih,mereka ada,tapi kenapa mereka disaat aku sedih,mereka tak ada
rasanya cukuplah aku tahu arti PERSAHABATAN