Senin, 24 Oktober 2011

manusia dan keindahan

MANUSIA DAN  KEINDAH

     keindahan dapat di artikan sesuatu yang sangat enak atau nyaman untuk dipandang atau dilihat oleh siapapun yang dapat melihat dan merasakannya. Keindahan didunia ini ada bermacam-macam,ada keindahan suatu tempat atau lingkungan. Maksud dari keindahan suatu tempat atau lingkungan yaitu tempat atau lingkungan tersebut enak untuk dipandang ataupun dilihat. Tempat atau lingkungan itu bisa dikatakan indah,bila manusia itu sendiri bisa menjaga dan merawatnya. Contohnya seperti keindahan suatu tempat wisata,tempat wisata itu harus kita jaga dengan cara tidak membuang sampah sembarangan ataupun tidak mengotorinya,karena manusia sekarang senang berbuat tetapi tidak mau bertanggung jawab dengan perbuatannya.
     Kemudian selain keindahan suatu tempat atau lingkungan,adapula keindahan wajah manusia. Maksudnya dari kalimat tersebut, wajah manusia tersebut enak bila dipandang orang yang ada disekitarnya. Biasanya keindahan wajah lebih sering dikatakan keindahan suatu wajah wanita,karena wanita tersebut cantik apalagi bila kecantikannya diiringi dengan sifat atau perbuatan yang baik mungkin akan banyak orang-orang yang menyukainya.
     Manusia dan keindahan di dunia ini sangat bermakna dan berarti,karena  bila di dunia ini tidak ada keindahan,kita tidak tau untuk menilai sesuatu hal itu apa,apakah dia bisa dikatakan indah atau tidak,dan keindahan juga harus diiringi dengan manusia itu juga,karna manusialah yang betanggung jawab atas semua.
    
Hubungan manusia dan keindahan
manusia memiliki lima komponen yang secara otomatis dimiliki ketika manusia tesebut dilahirkan. Ke-lima komponen tersebut adalah nafsu, akal, hati, ruh, dan sirri (rahasia ilahi). Dengan modal yang telah diberikan kepada manusia itulah (nafsu, akal dan hati) akhirnya manusia tidak dapat dipisahkan dengan sesuatu yang disebut dengan keindahan. Dengan akal, manusia memiliki keinginan-keinginan yang menyenangkan (walaupun hanya untuk dirinya sendiri) dalam ruang renungnya, dengan akal pikiran manusia melakukan kontemplasi komprehensif guna mencari nilai-nilai, makna, manfaat, dan tujuan dari suatu penciptaan yang endingnya pada kepuasan, dimana kepuasan ini juga merupakan salah satu indikator dari keindahan.
 (sumber_wordpress.com_)

      pesan dari saya agar keindahan di dunia ini tetap bisa terjaga,janganlah mencoba-coba untuk merusaknya


Tidak ada komentar:

Posting Komentar