Rabu, 23 November 2011

musibah meletusnya gunung merapi


Musibah meletusnya  gunung merapi

Meletusnya gunung merapi merupakan masalah yang sangat besar, efek yang di timbulkan dari meletusnya gunung merapi  yaitu banyak warga yang terkena penyakit pernafasan karena asap dan debu vulkanik dari meletusnya gunung merapi tersebut.
Bagaimana menyikapi dari meletusnya gunung merapi yaitu kita harus selalu waspada, jika sudah ada peringatan jangan mendekati gunung yang akan meletus, sebaiknya kita ikuti kata-kata itu , karena terkadang banyak manusia yang sudah dilarang, tetapi tetap saja melakukannya dan jika terjadi apa-apa menyalahkan orang lain.
Apa yang harus kita lakukan jika gunung merapi  akan  meletus,sebaiknya kita menyebarkan informasi dan memberi peringatan dini dari hasil pemantauan pos-pos pengamatan gunung berapi, mengungsikan penduduk yang bertempat tinggal di lereng-lereng gunung berapi yang akan meletus.
Ancaman lebih lanjut yang harus diantisipasi adalah ketika hujan kelak datang. Sedimentasi yang tertimbun di atas gunung akan terbawa turun ke bawah dan ini akan menjadi kekuatan yang juga bisa mengancam jiwa masyarakat banyak. Letusan Gunung Merapi yang terus terjadi tidak hanya mengancam kehidupan mereka yang tinggal di sekitar kaki gunung. Dampak dari bencana mulai dirasakan oleh masyarakat yang lebih luas
Selain itu juga meletusnya gunung merapi memberi dampak positif dan negatif bagi perekonomian dan bisnis di indonesia dan wilayah merapi dan sekitarnya, sebagai berikut :
Dampak Positif Bagi Bisnis dan Perekonomian
  • Menambah kesuburan kawasan sekitar merapi, sehingga dapat ditumbuhi banyak pepohonan dan dapat dimanfaatkan untuk pertanian dalam waktu beberapa tahun kedepan
  • Dapat dijadikan objek wisata bagi wisatawan domestic dan wisatawan mancanegara setelah Gunung Merapi meletus
  • Hasil erupsi (pasir) dapat dijadikan mata pencaharian seperti penambangan pasir dan karya seni dari endapan lava yang telah dingin.
  • Aktifitas gunung api dapat menghasilkan geothermal atau panas bumi yang sangat berguna dalam kehidupan sehari-hari
  • Sisa-sisa aktivitas Gunung Merapi dapat menghasikan bahan-bahan tambang yang berguna dan bernilai tinggi. Seperti belerang, batu pualam dan lain-lain.
  • Membangkitkan industry semen dan industry yang berkaitan dengan insfrastuktur bisa bangkit, termasuk bisa menyerap banyak tenaga ahli untuk memulihkan infrastruktur dan sector lainnya di kawasan terkena musibah.
  • Terjadinya disribusi keadilan ekonomi, dengan banyaknya sumbangan dari para dermawan.
Dampak Negatif Bagi Bisnis dan Perekonomian
  • Merusak pemukiman warga sekitar bencana
  • Menyababkan kebakaran hutan (Bencana Merapi)
  • Pepohonan dan tumbuhan yang ditanam warga sekitar banyak yang layu, bahkan mati akibat debu vulkanik, begitu juga dengan ternak warga banyak yang mati akibat letusan Gunung Merapi
  • Menyebabkan gagal panen
  • Matinya infrastruktur
  • Terhentinya aktivitas mata pencaharian warga sekitar bencana
(sumber: google)

Selasa, 15 November 2011

percaya diri

terkadang untuk menjadi orang yang percaya diri susah,terkadang kita selalu malu akan diri  kita.apakah yang kita lakukan sudah benar atau belum.


PERCAYA DIRI BERARTI TAHAN BANTING

Jika Anda percaya diri, maka Anda akan lebih tahan terhadap berbagai tekanan, karena punya tempat berpijak dan cara berpikir yang kokoh dan kuat.

Jika Anda percaya diri, maka Anda akan lebih mampu menghadapi variasi dari situasi pribadi, sosial dan bisnis yang makin ketat dan makin keras belakangan ini.

Jika Anda percaya diri, maka Anda akan lebih tahan untuk berhadapan dengan orang lain yang makin hari makin kritis. Ingatlah bahwa tekanan yang makin kuat tidak hanya dialami oleh diri Anda sendiri, melainkan juga oleh setiap orang lain yang hidup bersama Anda di dunia ini.

Jika Anda percaya diri, maka Anda akan lebih mampu menghadapi orang lain yang makin hari makin keras dan bukan tidak mungkin makin menyebalkan.

Jika Anda percaya diri, maka Anda akan lebih mampu menghadapi berbagai apresiasi yang realistik dan objektif.

Pada akhirnya, jika Anda percaya diri, maka Anda akan lebih memiliki kontrol terhadap berbagai situasi dan keadaan yang penting untuk apapun kepentingan.



sikap percaya diri harus kita miliki pada diri kita,apalah jadinya jika rasa percaya diri tidak kita miliki,kita akan selalu minder dengan segala sesuatu hal apa pun yang kita lakukan.

pendidikan negara kita


Pendidikan Negara kita

Betapa sedihnya aku melihat pendidikan di Negara ini,banyak orang-orang yang tidak mampu ingin sekali bersekolah,tetapi orang yang sudah bersekolah malah mensia-siakan pendidikan yang sudah ia dapat seperti ia bolos ke sekolah tidak rajin mengerjakan tugas atau malah membuat masalah di sekolah. Padahal masih banyak di luar sana orang-orang atau anak-anak yang ingin sekali untuk sekolah,tetapi karena factor ekonomi,mereka tidak bisa bersekolah. Mereka bisa bersekolah,jika pemerintah memberikan keringanan biaya bagi orang-orang yang tidak mampu. Jika pendidikan di Negara ini bisa teratasi,mungkin tak ada lagi kebodohan di negeri ini,Negara ini tidak lagi terpuruk.

puisi


PUISI

PATAH HATI

Berawal dari sebuah PERSAHABATAN
Cinta pun muncul dan menyelinap
Dalm kebersamaan
Merasuk kesadar jiwa
Dan muncul bertahta di istana hati

Entah mengapa saat memandangnya
Tak mampu ku hindari tatapan hangatnya
Dan senyuman yang selalu menyejukan kalbu

Saat berada di dekatnya
Kebahagiaan..kedamaian serta
Debarkan jantung yang
Tak menentu berbaur menjadi Satu

Namun setelah ku tahu bahwa ia
Telah berdua
Perlahan kehancuran muncul
Goyahkan sebuah harapan
Sebuah harapan untuk bersatu dalam
Nama “CINTA

memikat orang lain mengikuti cara berpikir anda


MEMIKAT ORANG LAIN MENGIKUTI CARA BERPIKIR ANDA

·        Prinsip 1… satu-satunya cara untuk memperoleh manfaat paling banyak dari perdebatan adalah menghindari perdebatan itu sendiri.
·        Prinsip 2… perlihatkan respek terhadap pendapat orang lain. Jangan pernah berkata,”anda salah”.
·        Prinsip 3… kalau anda salah, akuilah dnegan cepat dan simpatik.
·        Prnsip 4… mulailah dengan cara yang ramah.
·        Prinsip 5… usahaka orang lain mengucapkan”ya, ya” dengan segera.
·        Prinsip 6… biarkan orang lain yang lebih banyak bicara.
·        Prinsip 7… biarkan oarng lain merasa bahwa itu adalah idenya.
·        Prinsip 8… cobalah dnegan sungguh-sungguh melihata segala sesuatu dari sudut pandang orang lain.
·        Prinsip 9… bersimpatilah degan ide dan hasrat orang lain.
·        Prinsip 10… imbaulah motif-motif yang lebih mulia.
·        Prinsip 11… dramatisir ide-ide anda.
·        Prinsip 12… lemparkan tantangan.

joging


JOGING atau JALAN KAKI

  1. Jika anda berusia di atas empat  puluh tahun atau jika anda menderita penyakit fisik,pertama kali mintalah nasihat dokter anda.
  2. Carilah kesemptatan yang luang sehingga anda dapat berlari  atau jalan kaki yang tidak menyebabkan nafas terlalu pendek atau tidak menyebabkan kelelahan otot yang amat sangat selama paling tidak tiga puluh menit lamanya aktivitas. Jika anda mencoba membangkitkan Tangggapan Relaksasi jikapertama kali anda memulai program latihan anda, perhatian anda akan banyak tercurah pada bagaimana kondisi yang anda rasakan.
  3. Lakukan latihan-latihan pemanasan biasa sebelum anda lari atau jalan.
  4. ketika anda jogging atau jalan kaki, mata tetaplah terbuka. Meskipun teknik Tanggapan relaksasi standar menuntut anda menutup kedua mata untuk menghindari pengalihan perhatian,anda harus melihat kemana anda pergi ketikamenggabungkan tipe teknik ini dengan olahraga.
  5. sadarilah pernafasan anda. Setelah anda menggunakan pola pernafasan yang teratur, fokuskan perhatian anda pada ritme keluar-masuk nafas anda. Saat anda menghirup nafas, katakana pada diri anda sendiri dalam hati,”masuk”. Saat anda menghembuskan nafas, katakana dalam hati”keluar”. Sebenarnya, ini menjadi sarana mental anda atau kata focus dalam cara yang sama yang anda gunakan pada frase focus pribadi anda dengan metode-metode tanggapan-ralaksasi.

Senin, 14 November 2011

persahabatan


Persahabatan

Mungkin bagi semua orang sahabat sangatlah berarti,karena tanpa sahabat hidup kita seperti ada yang kurang.
Sahabat memanglah sangatlah berarti,karena kita selalu berbagi bersama mereka,seang bersama,sedih bersama,tanpa sahabt hidup ini tak berarti apa-apa.
Aku ingin sekali memiliki sahabt yang baik,mengerti keadaan kita,selalu ada untuk kita,tapi sampai saat ini aku belum menemukan sahabat yang seperti itu,rata-rata mereka hanya hadir disaat eku atau mereka bahagia,tapi disaat akusedih,mereka tak tahu kemana.
Oh..sahabat betapa susahnya mencari sahabat sejati,
Inginnya diriku tak memiliki sahabat,karena lebih baik tak punya sahabat.

menjadi pemimpin


MENJADI PEMIMPIN

Tugas seorang pemimpin seringkali melibatkan perubahan sikap dan tingkah laku anak buah. Beberapa saran untuk mencapai hal ini:

Prinsip 1
Mulailah dengan pujian dan penghargaan yang jujur.

Prinsip 2
Beritahu kesalahan orang lain dengan cra tidak langsung.

Prinsip 3
Bicarakan kesalhan anda dulu sebelum mengkritik orang lain.

Prinsip 4
Ajukan pertanyaan sebagai ganti memberi perintah langsung.

Prinsip 5
Biarkan orang lain menyelamatkan muka.

Prinsip 6
Pujilah peningkatan sekecil apa pundan pujilah setiap peningkatan. Jadilah “ tuluslah dalam penerimaan anda dan murah hati dalam penghargaan anda”.

Prinsip 7
Beri orang lain reputasi yang bai untuk mereka penuhi.

Prinsip 8
Gunakan dorongan. Buatlah kesalahn tampak mudah diperbaiki.

Prinsip 9
Buat orang lain senang mengerjakan hal yang anda sarankan.